Saturday, July 5, 2014

REPELITA (2)

Continuation from here

What is my REPELITA?
My REPELITA is.... oke, sebelum melanjutkan lebih jauh, kita semua tahu bahwasannya segala kehidupan di masa yang akan datang itu adalah ghaib dan mutlak ketentuan Allah swt. Namun satu hal yang pasti, jika kita selalu melakukan ikhtiar terbaik dari apa yang kita bisa lakukan di hari ini, maka jangan ragu atas kebaikan yang akan kita ditemui di masa yang akan datang, insya Allah. *adeeem*

Ada orang yang prinsip hidupnya go with the flow, ada juga orang yang selalu membuat perencanaan tahap demi tahap kehidupannya dengan matang. Menurut gw pribadi, menetapkan goal atau tujuan hidup di masa depan nggak ada salahnya koq, malahan dengan begini kita bisa jadi lebih termotivasi untuk terus all out atau doing our best performance di hari ini.

Dimulai dengan jangka waktu yang pendek terlebih dahulu, 3 bulan, 6 bulan, 1 tahun, 3 tahun, 5 tahun, dst. Kalo buat yang deket-deket jelas lah ya gw pengen buat menabung secara finansial dan pengalaman dulu.

Dan buat lima tahun ke depan, I would like to...
Be settled down at hometown, bersama dengan orang tua dan bekerja sebagai guru/lecturer.

Maksimal dalam 5 tahun kedepan gw sudah bergelar master, insya Allah. Amiiien. Kalau sekolah magister rata-rata butuh waktu 2 tahun, setelat-telatnya gw udah mulai sekolah lagi dalam 3 tahun kedepan.

Sampe sekarang gw masih pengeeen banget buat lanjut studi di Malaysia. Dulu pas masa-masa SMA dan kuliah gw sempet terobsesi buat lanjut studi ke US, UK, pokoknya western countries lah. Tapi sekarang nggak tau deh kayaknya obsesi western countries gw udah menguap ke langit, jadinya sekarang malah pengen banget merasakan kehidupan dan sistem pendidikan yang nggak jauh-jauh, yaitu di Malaysia. Sampai nonton Upin-Ipin aja sempet berkaca-kaca gw... ahahaa lebay deh...

Upin, Ipin, ajaklah akak singgah ke rumah korang tu!!

Mungkin gara-gara tante gw kali ya yang suka banget cerita-cerita tentang pengalaman studinya. Meskipun status aplikasi gw di UKM udah rejected (yang sempet bikin gw down juga sih...) tapi sekarang alhamdulillah gw udah semangat lagi. Dengan persiapan lebih SMART (specific, measurable, achievable, realistic, dan ada time bound) gw pengen daftar lagi sekalian sama beasiswanya juga, Insya Allah. Semoga Allah membukakan jalannya, Amiien. Sekarang waktunya buat menabung duit dan pengalaman dulu, supaya bisa diaplikasikan ke jenjang studi berikutnya. Semangaaat!!!

No comments:

Post a Comment