Saturday, August 9, 2014

Tak Perlu Keliling Dunia

Gw lagi suka dengerin lagu Tak Perlu Keliling Dunia, OST Laskar Pelangi by Gita Gutawa dan semakin didenger liriknya gw ngerasain ke diri gw sendiri sebagai seorang cewe single... ini bener banget! Yuk mari kita simak sama-sama... (lyric is taken from here)

Kapur putih yang pucat
Terasa penuh warna
Dan pelangi yang enggan datang pun berbinar

Kertas putih yang pudar
Tertulis sribu kata
Dan ku ungkap semua yang sedang ku rasa

Dengarkanlah kata hatiku
Bahwa ku ingin untuk tetap di sini

Tak perlulah aku keliling dunia
Biarkan ku di sini
Tak perlulah aku keliling dunia
Karna ku tak mau jauh darimu

Dunia boleh tertawa
Melihatku bahagia
Walau di tempat yang kau anggap tak biasa
Biarkanlah aku bernyanyi
Berlari, berputar, menari di sini

Tak perlulah aku keliling dunia
Karna kau di sini
Tak perlulah aku keliling dunia
Kaulah segalanya bagiku di dunia...
Tak perlulah aku keliling dunia
Kaulah segalanya bagiku... di dunia...



Anggaplah, gw, seorang cewe single, lagi getol-getolnya pengen bekerja, berpenghasilan, meneruskan sekolah, berpetualang ke tempat-tempat jauh, mengunjungi tempat-tempat eksotis, mencoba hal-hal baru, aneh, ekstrim, dlsb... As a single lady, it's totally fine for me: nggak terikat dalam suatu hubungan, jadi nggak ada lawan jenis yang memperhatikan secara personal, menanyakan kabar, memberi masukan, larangan, ngajak kencan, dst, dst. As time goes by, gw bisa aja semakin larut dalam petualangan yang akan membawa gw entah ke mana, ditambah tanpa adanya reminder dan seseorang yang bakal nungguin kepulangan gw. So gw bener-bener free...!!! Uh yeah...!!

Tapi ceritanya bakal jadi bedaaa banget seandainya ada satu oraaang aja yang memberikan perhatian lebih sama gw, care, dan bisa menjadi tempat gw berkeluh kesah, meminta pendapat, minta perlindungan, ngajak makan malam, membelikan gw hadiah-hadiah kecil, menanti gw pulang dari tempat kerja, nyemangatin gw pas lagi down, melempar jokes yang menghibur, dst, dst. Kalo sudah ada yang begitu, akankah gw membiarkan diri gw hanyut dalam petualangan kesana-kemari sesuka hati? Rasa-rasanya enggak deh! Karena gw tau someone is there waiting for me. So why and where would I go any further? My home as well as my adventure has already waited for me. He is here! Itu kira-kira maksudnya dari lirik ini:

Tak perlulah aku keliling dunia
Karna kau di sini
Tak perlulah aku keliling dunia
Kaulah segalanya bagiku di dunia...
Tak perlulah aku keliling dunia
Kaulah segalanya bagiku... di dunia...

So, di lingkungan gw saat ini, setelah gw amat-amati, ini sifatnya subjektif aja loh ya, menurut pengamatan gw pribadi aja... Dari beberapa temen kuliah cewe yg gw tau, udah ada yang sekarang siap melanjutkan sekolahnya overseas, malah ada yang tinggal menunggu keberangkatan, kebanyakan ke negara Eropa. Dari beberapa yang gw memang kenal secara pribadi, sebagian dari temen-temen gw itu masih single, masih free lah dari relationship status (meskipun ada sebagian kecil banget yang sudah in a relationship)Jadi seperti yang gw bilang, semangat buat berpetualangnya masih besar banget. I am single and ready to mingle, hahaha....

Trus juga gw amat-amati, dari temen-temen cewe yang sudah mulai bekerja ataupun melanjutkan sekolah di dalam negeri aja, sebagian besarnya memang sudah in a relationship, rata-rata udah punya cowo. Nah temem-temen ini kebalikan dari yang diatas nih: slow, nggak ambitious sama sekali buat ke mana-mana, tapi tetep pinter-pinter anaknya. Kenapa nggak tertarik buat melanglang buana jauh-jauh? Nggak kuat jauh-jauh dari cowonya, gitu kali jawabannya hehehe...

Jadi apa kesimpulannya penjabaran gw tadi? 

Setiap orang, juga setiap cewe, mempunya jiwa liar dan petualang. Ingin mengunjungi berbagai tempat, mencoba hal-hal baru, dlsb. Ada yang kadarnya rendah, ada yang kadarnya cukup tinggi. Jadi, menurut gw, salah satu yang bisa  meredakan jiwa liar dan petualangan seorang cewe single adalah: punya cowo! Hahahahah..... Udah, gitu aja.

No comments:

Post a Comment