Wednesday, March 30, 2016

Product Review: Lipstick Purbasari #81

Hi everyone!

Setelah berbulan-bulan makan ngga enak tidur ngga tenang karena galau pengen beli Lipstick Purbasari yang lagi heiiitsss itu, akhirnya kegalauan itupun berakhir. Yap, aku baru aja beli Lipstick Purbasari nomor 81 dan langsung aja here is my humble and honest review about it!

Karena sudah berburu lipstick ini dari sekitar pertengahan tahun 2015 kemarin, aku liat berbagai review dan swatches produk ini baik di blog, youtube, dan instagram sampai sudah cukup hafal sama warna-warnanya. Kali ini aku pilih warna Diamond nomor 81. Rata-rata hampir semua reviewer Lipstick Purbasari mengaku suka sama warna ini yang katanya unpredictable, rada-rada nude tapi ada nuansa cokelat-cokelat pinkish-nya.


Sebelumnya aku udah menyiapkan mental kalau-kalau lipstick Purbasari #81 ini bakalan berwarna browny-browny nude gimana gitu, seperti lipstick Pixy nomor 503 Brown Sugar yang aku punya. Secara cuma modal dari liat dan baca-baca review, belum pernah test langsung ke bibir. Karena gini, aku termasuk penganut aliran yang meyakini kalau cara terbaik untuk mengetes sebuah lipstick itu ya adalah dengan dipakai langsung.

Atas: Purbasari #81, Bawah: Pixy #503 (Satu kali ulas)
BUT LADIES, DON'T BE DECEIVED BY HAND-SWATCHES!

Jadi sebenarnya aku belum pernah beli lisptick hanya dengan modal melihat swatch warnanya, apalagi swatch yang di tangan. Kulit tangan itu biasanya warnanya lebih cerah daripada warna bibir sehingga warna lipstick yang di swatch ke tangan hasilnya jadi kelihatan lebih bagus dan terang. Belum lagi pigmentasi lipstick itu hanya akan ketahuan kalau lipsticknya dipakai langsung ke bibir masing-masing. Jadi satu lipstick mungkin saja menghasilkan warna yang bagus pada beberapa orang tapi nggak bagus pada beberapa orang lainnya. Intinya, warna lipstick itu bergantung banget sama warna bibir pemakainya.

Nah, dengan bare-lips aku penampakannya seperti ini...



Dan setelah pakai Lipstick Purbasari #81, hasilnya seperti ini...




The Review

Oke. Pertama kali diulas warnanya langsung keluar secara nyata. Aku juga bingung mendeskripsikan warnanya: warna cokelat tapi ada hint oranye-oranye sama peachy-peachy gitu. Dibilang nude kalau kata aku enggak sama sekali, tapi dia nggak gonjreng tapi bukan warna natural bibir juga karena warna lipsticknya nutupin warna bibir. Tuh bingung kann? Saya aja bingung haha -__-"

Konsistensinya, bener kata review-review di luar sana, lembut banget nggak kayak lipstick-lipstick matte yang cenderung kering dan flaky. Aku pernah pakai lipstick matte/long last-nya Wardah dan itu super kering sekali padahal warnanya pinky peach bagus bangeeet. Saking keringnya itu lipstick, kalau aku makainya nggak pernah diulas tapi di tap-tap kayak ditepuk-tepukin ke bibir gitu. Karena itu lipsticknya jadi jarang aku pakai sampai akhirnya expired di meja rias :"((

Nah, kalau dibandingkan sama lipstick Pixy nomor 503 Brown Sugar yang aku sebutkan diatas tadi, lipstick Pixy 503 konsistensinya lebih creamy, warnanya kurang pigmented dan cepat pudar. Diaplikasikan ke bibir yang sedikit gelap bakal membuat warna lipstick ini kelihatan pucat dan nggak seger. Kira-kira seperti ini...



Kesimpulannya adalah... I really love lipstick Purbasari #81 ini. Konsistensinya jempolan dan warnanya cocok sama warna muka aku yang cenderung sawo matang ini. It makes me feel like I am wearing expensive lipstick, hehe ^^

Sarannya... Buat Purbasari, tambahin varian warna-warna pinkish dong, hehehe ^^

Thank you for reading!

PS: Gambar swatches tidak diedit sama sekali, tidak diberi filter, hanya diblur bagian backgroudnya.

1 comment:

  1. Aku tertarik banget pakai lipstik merk terbaik ini kak. Apalagi dengan review dari kakak ini aku makin yakin buat make ini.

    ReplyDelete