Thursday, January 28, 2016

Product Review: Frank Body Scrub

Hi everyone!

HAPPY belated NEW YEAR 2016!

Gak kerasa udah akhir Januari aja... Gini nih akibat kebanyakan tugas UAS, mau ngepost di blog jadi nggak jadi terus hufffttt..!

Ok anyway, hari ini aku mau nge-review produk scrub/lulur yang sudah hype dari akhir tahun 2014 yang lalu yaitu Frank Body Scrub.

Nih buka rahasia yaa...

Jadi gini, kulit aku itu emang cukup bermasalah karena punya hyperpigmentation, uneven skin tone, dan back acne yang meninggalkan acne scars yang bandel-bandel. Sekali waktu aku pergi ke salon buat luluran, eh tapi kok kulit jadi makin kering dan acne-nya malah makin subur. Setelah itu jadi malesbanget.com buat ngelanjutin lulur di sana ataupun cari salon lain (mungkin karena akunya emang kurang nyaman aja dilulur sama orang lain dan pakai properties dari salon yang somehow not-so-hygiene).

So, udah coba berbagai remedies mulai dari scrubbing pakai lulur sampai rutin exfoliating pakai garam mandi selama lebih dari enam bulan terakhir, tapi hasilnya ya gitu-gitu aja gak ada progress yang berarti. Jadi lumayan bete juga kan yahh :'( :"(

Trus di akhir bulan Oktober 2015, pas browsing-browsing instagram aku ketemu online shop yang lagi buka pre-order Frank Body Scrub. Setelah dibanding-bandingkan dengan olshop-olshop lain, harga yang ditawarkan emang paling miring. Akhirnya aku ikutan pre-order dan setelah lebih kurang 2 minggu, pas di pertengahan bulan November 2015, produknya sampai di tangan.

The Review


Packagingnya terbuat dari paperbag warna cokelat dengan bagian dalam yang dilapisi plastik dan bagian atasnya dilengkapi ziplock, jadi nggak perlu khawatir memindahkan produknya ke dalam kontainer atau ribet ngiket-ngiket paperbagnya pakai karet.

Ow ya, scrub ini tuch ada beberapa varian (kalo nggak salah tiga atau empat varian) dan yang ini adalah varian Original, yang paling murce lah x) x)


Dengan bahan dasar kopi, butiran scrubnya berwarna hitam dengan konsistensi yang cukup halus. Dilihat dari ingredientnya, selain kopi, scrub ini juga terdiri dari minyak almond, brown sugar, vitamin E, dan juga mengandung air. Jadi butiran scrubnya nggak misah-misah kayak butiran pasir gitu. Kalo mau ngebayangin, kurang lebih kayak biskuit Oreo yang diremukin sampai jadi remah-remah gitu (hehe moga kebayang yahh).

Karena aku emang nggak suka kopi, pas pertama kali pakai memang wangi kopinya agak mengganggu, sampai kamar mandi dan kamar tidur jadi bau kopi semua. Tapi sebenarnya aroma kopinya nggak strong-strong banget kok dan lama kelamaan aku juga jadi terbiasa. Yang suka kopi aku jamin pasti suka.

Cara pakainya gini:
1. basahin dulu bagian kulit yang mau discrub
2. habis itu ambil scrub secukupnya
3. gosokkan perlahan dengan gerakan melingkar, diamkan 3-5 menit
4. bilas
5. lalu mandi pakai sabun seperti biasa.

Untuk menjaga produk biar tetap awet dan kering, aku selalu ambil scrubnya menggunakan sendok plastik. Satu sendok makan aja udah cukup untuk sekali scrub buat bagian wajah, chest, back, underarm, tummy part, dan butt.

Sehabis pemakaian pertama kali, kulit udah berasa banget halus dan lembabnya. Beda banget dengan lulur-lulur yang pernah aku pakai sebelumnya, kadang habis luluran suka merah-merah dan kulit yang dilulur jadi kering. Mungkin karena kandungan almond oilnya atau apanya deh gak tau juga, setiap sehabis scrubbing kulit selalu berasa moist-moist gimana gitu dan nggak keset. Baik kulit wajah dan kulit tubuh juga sama berasa halus dan lembabnya.

Nah, untuk mengatasi malasah kulit tadi, aku acungin dua jempol deh buat Frank Body Scrub. Setelah rutin scrubbing 4-5 kali dalam seminggu selama satu bulan, acne scars perlahan-lahan mulai memudar dan uneven skin tone aku udah mulai kelihatan senada dan seirama warnanya. Contohnya acne scars bandel di wajah ini, setelah 4-5x scrubbing sudah berangsur memudar (but excuse for different lighting quality).



Memang yang namanya fighting against acne scars itu memerlukan disiplin, konsistensi, ketekunan, kesabaran, dan tentunya... waktu!

Begitupun dengan memakai Frank Body Scrub ini, acne scars dan uneven skin tone nya nggak akan secara ajaib menghilang dalam satu malam. Tapi kesimpulanku, Frank Body Scrub really gives you the best scrubbing experience. Totally worth the every penny!

.::Frank Body Scrub::.
Where to buy: Pre-order di Grace.kingdom
Price: Rp.270.000
Netto: 200 gram
Usage: 4-5x a week, can last for + 2,5 month

Thank you for reading!

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

UPDATE [8 Maret 2016]

Kemaren baru beli Frank Body scrub untuk kedua kalinya karena.... still my acne scars and discoloration need its magic. Alhamdulillah kondisi kulitnya udah semakin improved banget banget banget, tapi acne scars dan discolorationnya masih belum pudar semua dan scrubnya keburu habis duluan. Sempat cobain coffee scrub merek lain, beli di instagram juga, tapi jauh banget kualitasnya sama Frank Body.

Kali ini aku beli di Sufyaskincare. Pas banget ketemu yang jual di dalam kota, jadi gak perlu gelisah nungguin PO dan keluar biaya ongkos kirim karena kemaren aku yang jemput langsung ke rumah ownernya, hehehe..

Price wise, I think it's the cheapest I can find in instagram: Rp. 255.000.

Is it a recommended shop? Yes, definitely!

No comments:

Post a Comment