Tuesday, February 11, 2014

Malaysia Trip: Part 3

Continuation from here

(1 Februari 2014)
Hari ini adalah hari efektif terakhir di Kuala Lumpur yang berdasarkan rencana awal, kami ingin naik ke Skybridge Petronas Twin Tower. Namun karena kaki yang sudah cenat-cenut dan mengingat untuk naik ke Skybridge itu harus mengantri tiket mulai dari jam 6 subuh (menurut banyak cerita2 di blog), rencana tersebut kami urungkan dan sehabis subuh kami kembali melanjutkan tidur. Zzzzzzz....

bagun tidur sarapan ini... :) :)

Sebenarnya mommy dan aunty punya rencana lain, yaitu ziarah ke makam kakek mereka yang terletak di daerah Kajang, sekitar 30 menit dari Kuala Lumpur. Jadi ceritanya begini, aunty dan mommy adalah saudara sepupu kandung: ibunya mommy-ku kakak-beradik dengan ayahnya aunty. Konon, sang kakek dari mommy dan aunty tersebut adalah seorang Buya (seperti ulama gitu) yang mempunyai banyak isteri (kalo nggak salah ada tiga isteri). Nah, nenek dari mommy dan aunty ku ini adalah isteri ke-tiga yang waktu itu tinggal di Sumatera. Sementara itu, sang kekek buyutku tersebut juga memiliki isteri atau keluarga di Malaysia yang ia tinggali hingga akhir hayatnya (semoga nggak membingungkan ya...)

Dari hari pertama di KL kami sudah mencoba menghubungi sanak famili yang tinggal di Malaysia tersebut tapi nggak nyambung-nyambung, entah kami dapat nomor yang salah atau bagaimana. Kemudian seorang aunty yang ada di Jakarta coba melacak nomornya, eh ternyata sanak famili tersebut lagi ada di Sumatera... Ya sudah deh... Niatan mau ziarah ke makam kakek buyut jadi urung terlaksana... Akhirnya hari ini kami memutuskan untuk jalan lagi ke daerah Masjid Jamek, Pasar India, trus ujung-ujungnya tiba di KLCC, hehehe...

Kali ini kami jalan lebih santai dan aunty kembali ngajak ke Haniffa, karena katanya kemarin kita belum naik sampai ke lantai lima. Ya sudah kita naik dong dan ternyata Haniffa memang one stop shopping centre banget!! Di lantai dua sampai lima terdapat toko sabun, shampo, bedak, perhiasan, jam tangan, baju sari, tas, koper, buku tulis, alat-alat masak, lampu-lampu, handphone, peralatan bangunan, elektronik, dan semuanya rameeee banget!!!! Nggak ada bagian yang sepi, terlebih di toko perhiasan dan handphone. Aku sampai heran ini ada apa kok rame banget orang mengelilingi meja kaca panjang seperti ada orasi tukang parfum keliling, eh taunya itu meja display HP!

ready to go with Metro!!!

whatttt??!!!! I found my love in the super store!!!

selfie dulu deh... mumpung ada posternya jangan disia-siakan, hehehe...

Habis dari Haniffa kami lanjut jalan ke pasar, liat-liat kerudung Malaysia. Aku pribadi memang suka dengan style kerudung Malaysia yang simple tapi berkarakter. Sekali liat pasti kita udah tau, oh ini kerudung Malaysia nih. Setelah liat-liat di beberapa toko, akhirnya aku membeli satu kerudung seharga RM 20. Cukup mahal nih apalagi kurs Rupiah memang lagi turun banget, tapi apa daya, di Indonesia nggak ada yang jual. Sementara itu mommy dan aunty-ku nyangkut di toko kain Jakel yang super gede dan berlantai lima! Dari kliping yang ditempel di kaca luar toko disebutkan kalau Jakel ini termasuk toko kain dan karpet paling tersohor di seantero Malaysia. Nggak salah juga sih kayaknya, karena yang belanja di sini memang keliatan banget seperti nyonya-nyonya besar yang kalau keluar toko jalannya melenggang santai, tapi di belakangnya... diikuti tiga sampai lima orang karyawan toko yang ngangkatin kantong belanjaan besar-besar berwarna oranye.

salah satu toko Jakel Karpet

Sementara itu mommy dan aunty kok lamaaaa banget di dalam sana sampai-sampai daddy-ku ketiduran nungguin di lantai bawah. Akupun menyusul naik lift ke atas dan memang benar toko kain ini besar sekali dan kainnya cantik-cantik. Karyawannya rata-rata cakep-cakep, megenakan baju seragam warna cokelat, yang perempuan memakai kerudung putih, dan semuanya ramah-ramah. Aku mememukan mommy dan aunty lagi asyik tawar-menawar kain di lantai lima lalu ikut ngintilin juga, hehehe... Ternyata tadi, mommy dan aunty kenalan dengan seorang karyawan Jakel orang Indonesia, asli Minang.

shopping at Jakel 

Ia sudah tinggal di Malaysia selama 21 tahun, lulusan dari Akuntansi Universitas Andalas. Frustasi belum dapat kerja sehabis kuliah, ia ditawari oleh saudaranya yang tinggal di Malaysia untuk merantau dan cari kerja di KL. Sampai di KL ia menjadi karyawan di perusahaan apaa gitu, tapi gajinya gede banget, kalau dirupiahkan waktu itu hampir 5 juta per bulan! Ia lalu menikah dengan pria asal Pakistan, lalu mengandung, dan keluar dari perusahaan tersebut karena sering bolos karena hamil berat. Setelah melahirkan barulah ia mulai bekerja di Jakel.

Mommy-ku tanya, berapa gajinya di Jakel. Ia jawab, untuk gaji pokok itu sebesar RM 1700, namun belum termasuk uang harian, tunjangan-tunjangan lain, dan kalo pelanggan yang kita tangani belanja sampai RM 100 dapat lagi bonus 10% (silahkan dihitung sendiri dengan kurs Rp 3600). Aku langsung ternganga WHATT!!! Nggak heran banyak banget orang yang ingin mengadu peruntungan di Malaysia, nggak hanya orang Indonesia aja, tapi orang India dan Asia Tenggara lainnya juga beramai-ramai datang untuk bekerja di sini. Di hotel tempat aunty-ku menginap saja waktu minta menyalakan TV karyawan cewenya nggak bisa bahasa Melayu, hanya bisa bahasa Inggris. Eh ternyata ia karyawan baru asal Vietnam atau Thailand gitu.

Sehabis belanja-belanji kami jalan ke Masjid Jamek. Makan, sholat, dan istirahat sebentar, lalu naik metro ke KLCC. Seperti biasa kalo sudah di mall palingan windows shopping, trus keluar dan foto lagi dengan Menara Kembar, duduk-duduk di taman KLCC sambil ngeliatin orang-orang piknik dan jogging di taman, trus mikir-mikir... di Jakarta kok nggak ada taman yang nyaman kayak gini yah... iri banget...

happy faces after shopping ^-^


makan siang



ini aku yang photo

trus minta tolong buat difotoin berempat, tapi kenapa jadinya berlimaaa... -_-

Hari mulai gelap dan kami foto lagi dengan menara kembar yang berlampu, tapi sayang karena baterai sudah low dan setelan kameranya kurang pas, fotonya jadi blurd semua, heheheh....

take 1: lumayan nih.. tapi... sepertinya ada penampakan Lord Voldemort lol

take 2:  blur, tangan masih gemeteran

take 3: nah.. ini lumayan deh...

take 4: minta tolong sama abang2 Chinese, blurrd 

take 5: masih dengan abang2 yang sama, semakin blurrdd

take 6: kamera disetel ulang, masih blurd jugaa

take 7: lumayan cakep.... eh tapi... itu di sebelah kanan ada tangan siapaaa??? 

Tepat jam 8 kami menonton atraksi air mancur menari di KLCC yang keren bangeeeettt. Semburan air mancur yang berwarna-warni karena lampu laser ini menari-nari mengikuti musik orkestra yang dimainkan seperti di film-film Disney. Orang-orang tumpah ruah menonton sambil merekam video dan foto-foto. Aku sendiri yang awalnya hanya niat foto-foto saat melihat air mancur belum sadar kalau inilah dia fountain show yang kubaca di beberapa blog kemarin, saat mendengar musiknya langsung memutar video mode di kamera dan merekamnya. Ntar kalo sempat kucoba upload di youtube deh.

Setelah pertunjukan air mancur selesai, kami kembali pulang dengan menaiki Bus GO KL yang gratis. Sempat kutanya ke supirnya apakah bus ini lewat Bukit Bintang atau tidak tapi jawabannya rada nggak jelas gitu, untung ada beberapa orang di bus yang memberitahu. Sampai di Bukit Bintang kami berpisah dengan aunty yang akan naik monorail ke Titiwangsa, lalu kami menuju ke hotel dan membeli KFC sebagai bekal makan malam di hotel. Setelah makan malam, kami mulai packing karena besok siang akan kembali ke tanah air.

(2 Februari 2014)
Setelah packing beres kami sarapan lalu check out dari hotel. Resepsionis berpesan kalo kembali ke KL jangan lupa nginap di sini kagi ya. Aku jawab, yes definitely!

Dari hotel kami berjalan ke stasiun Bukit Bintang untuk naik monorail ke KL Sentral. Setiba di KL Sentral kami naik bus Aero Bus berwarna kuning menuju LCCT yang ongkosnya RM 10 per orang. Aku kaget, kemarin dari LCCT ke KL Sentral cuma RM 8. Trus abangnya bilang, ya memang begitu kalo dari KL Sentral ke LCCT harganya RM 10, sambil memperlihatkan karcisnya.

Sampai di LCCT kami keliling-keliling dulu, makan di restoran Taste of Asia, kemudian check in. Saat akan boarding kami  menghadapi sedikit  masalah karena ternyata sekarang ada prosedur verifikasi dokumen, jadi untuk dapat boarding, boarding pass kita harus distempel dulu. Setelah kembali dari meja verifikasi, aku dan mommy sudah dibolehkan masuk tapi daddy masih belum diijinkan karena boarding passnya belum distempel. Aku menemani daddy kembali ke meja verifikasi dan petugas verifikasi mengatakan boarding pass ini tidak perlu stempel karena sudah lengkap. Aku bilang, my dad tidak diijinkan untuk boarding karena belum ada stempel dari sini. Namun si mbak-mbak tetap kekeuh nggak mau ngasih stempel. Kami balik lagi ke pintu boarding dan bilang ke petugasnya kalau petugas verifikasi bilang ini udah sah, kita barusan dari sana tetap nggak dikasih stempel. Petugas boarding lalu bilang "Okey..." dan  mempersilahkan kami masuk. Fiuuh...

Akhirnya... Usai sudah liburan 4 hari 3 malam kami di Kuala Lumpur, Malaysia, yang sangat berkesan bagi ortuku karena untuk pertama kalinya jalan-jalan ke luar negeri dan sangat berkesan bagiku karena pertama kalinya aku menjadi guide liburan ortuku. Alhamdulillah trip-nya berjalan lancar tanpa kekurangan suatu apapun dan penuh dengan pengalaman-pengalaman baru. Semoga kami terus diberi kesehatan dan bisa nabung yang banyak buat trip-trip berikutnya... Amieenn...

See you on our next trip:) :)

6 comments:

  1. Seruuuuu :)
    Next time mau juga family trip ..
    Oiya gaji di KL memang besar kalau di rupiahkan, tapi kemarin saye nak cakap dgn teman di KL untuk tempat tinggal lumayan mahal sekitar 300 -600 Ringgit.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah... gajinya jadi tekor di sewa rumah... -,-

      Delete
    2. saya mengucapkan banyak terima kasih kepada aki sUkrO yang telah menolong saya dalam kesulitan,ini tidak pernah terfikirkan dari benak saya kalau nomor yang saya pasang bisa tembus dan ALHAMDULILLAH kini saya sekeluarga sudah bisa melunasi semua hutang2 kami,sebenarnya saya bukan penggemar togel tapi apa boleh buat kondisi yang tidak memunkinkan dan akhirnya saya minta tolong sama aki sUkrO dan dengan senang hati aki sUkrO mau membantu saya..,ALHAMDULIL LAH nomor yang dikasi aki sUkrO semuanya bener2 terbukti tembus dan baru kali ini saya menemukan dukun yang jujur,jangan anda takut untuk menhubungiya jika anda ingin mendapatkan nomor yang betul2 tembus seperti saya,silahkan hubungi aki sUkrO DI =081 242 333 760 ingat kesempat tidak akan datang untuk yang kedua kalinya dan perlu anda ketahui kalau banyak dukun yang tercantum dalam internet,itu jangan dipercaya kalau bukan nama aki sUkrO

      apakah anda termasuk yang tercantung di bawah ini.?
      1. Di Lilit Hutang
      2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
      3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togei
      4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasiikan
      5'atm ghoib
      6'uang bolak balik
      7.jual tuyul
      Solusi yang tepat Jangan Anda Putus Asa…!!!
      Anda sudah berada Di blog yang sangat tepat anda bisa rubah nasib disini dengan angka rit
      al 2D=3D=4D
      Kami akan membantu anda semua dengan Angka 2D 3D atau 4D hAsil Riktual Kami
      Anda Cukup Mengganti Biaya Riktual Angka Nya Saja 300rb Dengan
      cara kirim pulsa 300 ribu di no:081 242 333 760
      kami hanya membantu anda semua dengan Angka ritual Kami..Kami dengan bantuan Supranatural Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat Mengagumkan…Bisa Menerawang Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Otimis Anda bisa Menang…!!!
      Jika anda Membutuhkan Angka Ghoib Hasil Ritual aki sUkrO 2D,3D,4D di jamin Tembus 100% terimakasih

      Delete
  2. Kapan mahu ke KL lagi ?? Nanti boleh kita ketemu . Shahsukeidotcom@gmail.com

    ReplyDelete
  3. Kapan mahu ke KL lagi ?? Nanti boleh kita ketemu . Shahsukeidotcom@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Terimakasih banyak, saya ucapkan kepada Mbah Suro atas bantuan anka togel yg di berikan saya alhamdulillah benar2 tembus, berkat bantuan Mbah saya sudah bisa melunasi semua hutang2 saya sama tetangga bahkan saya juga sudah punya modal sedikit buat usaha kecil-kecilan, sekali lagi terima kasih banyak Mbah atas bantuannya kpd saya.. Jika anda ingin seperti saya hubungi aja beliau di nmr 082 354 640 471 atas nama Mbah Suro Ninggil........

    ReplyDelete