Friday, February 7, 2014

Malaysia Trip: Part 1

(29 Januari 2014)
Yap, inilah hari keberangkatanku ke Kuala Lumpur, Malaysia, dengan pesawat Air Asia penerbangan paling akhir pukul 20:25 malam hari. Aku diantar oleh aunty ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, lalu melewati proses check in dan imigrasi dengan cepat karena sudah melakukan web check in di AirAsia.com dan sudah membawa boarding pass. Sampai di ruang tunggu aku masih membawa satu botol air minum namun petugas bandara  meminta botol air minum untuk dititipkan di mejanya karena tidak boleh dibawa ke dalam pesawat. Tidak lama kemudian penumpang dipanggil untuk memasuki pesawat dan terbanglah pesawat Air Asia membawaku ke ibukota negeri jiran dengan waktu 1 jam 45 menit.

Sesampainya di LCCT Kuala Lumpur aku segera mencari counter operator seluler untuk membeli kartu perdana Maxis. Auntyku yang berkuliah di Johor Baru, Malaysia, memintaku untuk membeli kartu Maxis selama di Malaysia karena katanya tarifnya yang terjangkau buat menelepon ke tanah air. Aku melihat-lihat ke semua counter tapi kok nggak ada yang bertuliskan Maxis. Yang aku temukan hanyalah counter DiGi yang berwarna kuning dan Hotlink yang berwarna merah. Lalu aku bertanya sama abang-abang berwajah Chinese di counter Hotlink, "Saya mau beli kartu Maxis."
Ia jawab, "Ok. Serahkan paspor" dengan logat melayu.

Aku balik tanya, "Hmmm... Ini Maxis atau bukan?"

Ia jawab singkat sambil menunjuk logo Maxis di atas tulisan Hotlink, "Iye"

Ups, ternyata aku ngga ngeh sama logo Maxis yang terletak di atas tulisan Hotlink itu, hehe..

Aku menyerahkan paspor lalu ia mengaktifkan SIM Card baruku dengan mengisi data-data di paspor.
Aku bertanya lagi, "Apa sih bedanya Maxis dengan DiGi.?
Lalu kali ini ia jawab dengan logat Melayu-Chinese, "Kalau Maxis tu macem Simpati, Telkomsel. Kalau DiGi tu macem Indosat...."
Aku meng-o panjang, "Ooooo... Begitu...".
Harga kartu SIM Maxis dengan pulsa RM 15 adalah RM 20 (kurs saat itu RM 1 = Rp 3660). Sebelum aku meninggalkan counter, datang seorang pembeli berbahasa Mandarin yang kemudian dilayani si abang dengan Bahasa Mandarin juga.
Setelah menghidupkan HP aku mengabari daddy di tanah air dan menelepon hotel untuk memastikan konfirmasi booking hotel yang aku pesan di Agoda. Lalu aku berjalan menuju mushola wanita (yang signage-nya bertuliskan Surau) untuk beristirahat.

Surau (mushola) tempat aku menginap

(30 Januari 2014)
Pagi hari jam 5:00 aku sudah bangun dan mendapati mushola yang semakin penuh dengan orang-orang yang tidur. Waktu subuh di KL adalah jam 6:10, jadi aku menunggu waktu sholat sambil tidur-tiduran memperhatikan orang-orang keluar-masuk mushola.

Selesai sholat subuh aku mengunjungi terminal KLIA yang konon katanya bagus itu. Untuk menuju KLIA dari LCCT, aku menaiki bus Airport Liner berwarna putih-hijau yang terus berputar membawa penumpang berpindah terminal di KLIA dan LCCT. Aku meloncat ke dalam bus dengan semangat 45, hingga sang juru kemudi yang bapak-bapak India menagihku, "dua ringgit setengah", sambil menyerahkan bill dari mesin print otomatis. Buyar sudah harapanku dapat tumpangan gratis ke KLIA, hiks...

Sampai di KLIA aku berjalan menyusuri terminalnya yang memang megah dan lift-nya bagus, yang membuat LCCT jadi terasa padat dan sumpek jika dibandingkan dengan terminal KLIA ini. Aku lalu menuju tempat makan dan sarapan nasi goreng plus air mineral seharga RM 6,30. Setelah sarapan, aku kembali  menaiki bus Airport Liner untuk menuju LCCT dengan mobil, ongkos, dan pengemudi yang sama. Fiuh...

Sampai kembali di LCCT aku duduk-duduk sambil nonton acara tenis Australia Open di ruang kedatangan dalam negeri. Kemudian jam 10:30 aku berjalan menuju ruang tunggu kedatangan internasional untuk menyambut kedua ortuku yang terbang dari Padang dengan pesawat Air Asia jam 08:30 pagi. Setelah 15 menit menunggu akhirnya aku melihat ortuku berjalan menuju pintu kedatangan dengan wajah ceria. Kami lalu menuju halte Aero Bus yang akan membawa kami ke KL Sentral. Perjalanan dari LCCT ke KL Sentral memakan waktu sekitar 1 jam dengan ongkos RM 8 per orang. Disepanjang perjalanan kami melihat-lihat pemandangan pohon sawit dan gedung-gedung tinggi apartemen.

Sampai di KL Sentral kami turun dan akan melanjutkan perjalanan ke daerah Bukit Bintang. Aku melihat papan arah KL Monoral yang menuju ke arah luar tempat pemberhentian bus, namun aku juga melihat papan LRT yang menuju arah eskalator naik ke atas gedung tempat pemberhentian bus. Aku bingung, haruskah aku naik eskalator dan mengambil LRT, atau berjalan keluar menuju statsiun KL Monorail?

Aku tambah nervous dengan banyaknya orang naik dan turun eskalator dan tidak tampak petugas untuk bertanya. Yang ada hanya pengemudi teksi (di Malaysia taksi disebut teksi) yang siap menjaring penumpang. Untunglah ada seorang pemuda Chinese yang ramah menegur kami yang membawa tas besar-besar dan tampak kebingungan ini. Ia lalu memberitahu kami untuk menuju Bukit Bintang kami harus naik KL Monorail yang stasiunnya terletak di luar gedung ini, tinggal jalan keluar dan menyeberangi jalan raya lalu ikuti petunjuk arah yang tertera di lampu merah. Aku berterima kasih pada pemuda yang Bahasa Melayunya patah-patah ber-aksen Chinese ini, lalu kami berjalan menyeberangi jalan raya hingga sampai di stasiun KL Monorail.

Aku membeli tiket seharga RM 2,1 per-orang dan mendapatkan token biru berbentuk koin untuk melewati palang menuju platform. Jalur KL Monorail terletak di atas permukaan jalan raya, jadi menaikinya serasa naik roller coaster. Gerbongnya tidak panjang seperti KRL Commuter Line di Jakarta namun interiornya lega dan penumpangnya tidak padat dan berdesak-desakan. Karena membawa tas-tas besar, beberapa penumpang yang baik hati memberikan tempat duduknya pada kami. Dari dalam monorail kami bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur yang tertata rapi dan bangunan-bangunan tingginya, termasuk Menara KL Tower dan Petronas Twin Tower.

Di dalam  KL Monorail
Setelah lebih kurang 15 menit perjalanan, kami sampai di stasiun Bukit Bintang. Dari sini, aku sejujurnya belum tahu jalan menuju hotel. Untunglah tepat di seberang pintu keluar stasiun Bukit Bintang ada pos polis (di Malaysia polisi disebut polis) yang sedang ramai dengan polis-polis yang *ehemm...* cakep-cakep (beneran cakep lho, ada yang berwajah Melayu, India, dan China). Aku menunjukkan alamat hotel, yaitu di Jalan Berangan off Jalan Changkat, dan seorang polis berwajah Melayu yang ramah dan penuh senyum memberi arahan. Kami mengucapkan terima kasih dan dibalas ramah oleh semua polis. Pokoknya kesan pertama ini menyenangkan deh!

Kami berjalan  mengikuti arahan polis tadi dan sesekali bertanya kepada penjaga kios souvenir di sepanjang jalan. Tidak lama kami sampai di Jalan Alor, pusatnya jajanan di malam hari di kawasan Bukit Bintang, namun kami terus berjalan hingga sampai di V'La Heritage Hotel. Kami disambut Simma, resepsionis asal India yang ramah, yang memberi kami kunci hotel yang berbentuk kartu. Kami beristirahat sebentar di kamar yang nyaman ini, bersih-bersih, lalu mulai mengeksplor Kuala Lumpur. Sebelum jalan, kami makan dulu di restoran Nasi Kandar yang buka 24 jam yang terletak di dekat hotel.


Tempat pertama yang kami kunjugi hari itu adalah Mall Pavilion yang bisa ditempuh berjalan kaki dari Bukit Bintang. Oh iya, karena hari itu adalah satu hari sebelum Imlek, dekorasi mall dipenuhi dengan lampion, pohon angpao, kembang api, ornamen merah-merah, dan patung kuda menandakan datangnya tahun kuda.





Menurut hasil browsing di internet, ada sebuah jembatan yang menghubungkan Mall Pavilion dengan KLCC, tapi kok di Pavilion ini aku nggak melihat tanda-tanda adanya jembatan. Setelah tanya-tanya ke beberapa petugas, akhirnya aku menemukannya, letaknya ada di level 3. Awalnya aku pikir jembatannya lurus aja, tapi ternyata.... panjaaaang sekali dan berkelok-kelok. Kita bisa turun di beberapa tempat yang sudah ditentukan, jadi tidak hanya di ujung Pavilion dan KLCC saja.






Sampailah di KLCC. Foto dulu di depan Aquaria (foto aja, tapi nggak masuk, hehehe...)


Kami terus berjalan... hingga terdampar di sebuah taman dan menemukan Petronas Twin Tower dari kejauhan.


Kami duduk sebentar untuk mengistirahatkan kaki yang sudah pegel... Lalu terus berjalan ke arah menara dan sampailah di depan Mall Suria KLCC.


Terus duduk-duduk lagi dan dan foto di depan air mancur. Saat itu taman air mancur ini rameee sekali oleh pengunjung dengan beragam ras dan penampilan, ada yang Chinese, Melayu, India, Arab, bule, kulit hitam, kulit kuning, kulit putih, semua ada di sini. Mungkin karena mendekati libur long weekend yang bertepatan dengan Imlek kali ya...



Kami berjalan keluar dari mall Suria KLCC dengan pintu berbeda, lalu sampailah di jalan raya. Dari kejauhan yang jauuh sekali di persimpangan lampu merah dekat pos polisi, aku melihat segerombolan turis berfoto aneka gaya dengan Twin Tower di belakangnya. Aku langsung berpikir, wah pasti ini spot yang bagus buat foto nih! Aku mengajak ortu untuk jalan ke persimpangan jalan itu buat foto-foto, tapi mereka udah pegel. Aku terus bujuk, "ayolah... kita belum dapet foto yang bagus dengan background Twin Tower". Akhirnya mereka setuju lalu kami berjalan pelan sekali ke persimpangan lampu merah itu. Daann... Ini hasilnya...



Kembali ke hotel, kami menaiki Bus GO KL yang gratis ini. Turun di Pavilion, lalu berjalan menuju hotel di Bukit Bintang. Malam harinya kami makan di restoran India, memesan menu nasi goreng kampung, roti chanai, lengkap dengan teh tarik. Sambil makan aku nonton sinetron Malaysia yang baru mulai dan ternyata... soundtracknya lagu Afghan! Trus waktu itu ada adegan si perempuan nangis dan aku kembali kaget mendengar lagu pengiringnya... "lumpuhkanlah ingatanku, hapuskan tentang dia..."


(To be continued)

5 comments:

  1. JIKA ANDA BUTUH ANGKA RITUAL 2D 3D 4D DI JAMIN 100% JEBOL 7X PUTARAN BERTURUT TURUT BILA BERMINAT HUB KI JAYA DI NMR (_085-321-606-847) JIKA INGIN MENGUBAH NASIB THA,SK ROO,MX SOBAT ATAU [⌣»̶•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌☀̤̈>>KLIK*DISINI<<☀̤̣̈̇•̵̭̌✽̤̈•̵̭̌«̶⌣]

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat Datang di Blog Nomor Togel Tembus :
      Izinkan kami membantu anda semua dengan Angka ritual Kami..Kami dengan bantuan Supranatural Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat Mengagumkan…Bisa Menerawang Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
      Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini
      1. Di Lilit Hutang
      2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
      3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
      4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat
      Jangan Anda Putus Asa…Anda udah berada Di blog yang sangat Tepat..
      Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..
      Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja…
      Jika anda Membutuhkan Angka Gaib Hasil Ritual Dari Eyan Guru
      2D,3D,4D di jamin Tembus 100% silahkan:
      Adapun Besar Biayanya tergantung Paket Kami berikan :
      1, PAKET 2D : Rp 500,000
      2. PAKET 3D : Rp 1,000,000
      3. PAKET 4D : Rp 1,500,000
      4. PAKET 6D : Rp 2,500,000
      Semua Biaya diatas tidak sebanding dengan angka ramalan yang kami berikan…
      Tapi ingat setelah anda succes dengan angka ritual kami..
      sisikan sedikit buat orang yang membutuhkan nya…!!!
      Dan Untuk Bisa Mendapatkan semua Angka kami silahkan Anda:
      FORMAT PENDAFTARAN
      Kpd Yth!! Bpk/ibu
      Yang Sedang Dililit Utang Kami Atas
      Nama Team Nomor Togel Tembus
      Bersedia Membantu Anda Dengan Angka GAIB,
      Hasil RITUAL Sendiri, Cara Bergabung Jadi Member ?
      KETIK: Nama Anda#Kota Anda#Kabupaten#Togel SGP/HKG#
      Lalu Kirim Ke No Hp Kami : ( 0853 4646 0583 )
      NB : Sebelum Anda Memutuskan Untuk Bergabung,Perlu Anda Pahami
      Bahwa Angka Yang Di Berikan Bukan Angka Acakan Atau Rumusan...
      Tapi Melalui Ritual Yang Telah Di Akui Banyak Orang Dan Sangat Bermanfaat...
      Tidak Menjanjikan Yang Manis-Manis Apalagi Sesuatu Yang Pasti Kami Tdk Mendahului Yang Maha Kuasa (ALLAH WATAALAH).
      Call Di Nomer : +6285346460583
      EYANG-GURU
      Jaminan 5x Putaran Gol berturut-turut
      Cuma 2 Lubang Tanpa Bb
      Thank’s Kawan..Semoga Aja Jp Dan Sehat Selalu..!











      Delete
  2. Berarti tmpt nginepnya gak jauh dr Jalan Alor..berapa ya tafif Nginep disana.. ?? Lg cari referensi nih.tx

    ReplyDelete
  3. Selamat Datang di Blog Nomor Togel Tembus :
    Izinkan kami membantu anda semua dengan Angka ritual Kami..Kami dengan bantuan Supranatural Bisa menghasilkan Angka Ritual Yang Sangat Mengagumkan…Bisa Menerawang Angka Yang Bakal Keluar Untuk Toto Singapore Maupun Hongkong…Kami bekerja tiada henti Untuk Bisa menembus Angka yang bakal Keluar..dengan Jaminan 100% gol / Tembus…!!!! Tapi Ingat Kami Hanya Memberikan Angka Ritual Kami Hanya Kepada Anda Yang Benar-benar dengan sangat Membutuhkan Angka Ritual Kami .. Kunci Kami Anda Harus OPTIMIS Angka Bakal Tembus…Hanya dengan Sebuah Optimis Anda bisa Menang…!!!
    Apakah anda Termasuk dalam Kategori Ini
    1. Di Lilit Hutang
    2. Selalu kalah Dalam Bermain Togel
    3. Barang berharga Anda udah Habis Buat Judi Togel
    4. Anda Udah ke mana-mana tapi tidak menghasilkan Solusi yang tepat
    Jangan Anda Putus Asa…Anda udah berada Di blog yang sangat Tepat..
    Kami akan membantu anda semua dengan Angka Ritual Kami..
    Anda Cukup Mengganti Biaya Ritual Angka Nya Saja…
    Jika anda Membutuhkan Angka Gaib Hasil Ritual Dari Eyan Guru
    2D,3D,4D di jamin Tembus 100% silahkan:
    Adapun Besar Biayanya tergantung Paket Kami berikan :
    1, PAKET 2D : Rp 500,000
    2. PAKET 3D : Rp 1,000,000
    3. PAKET 4D : Rp 1,500,000
    4. PAKET 6D : Rp 2,500,000
    Semua Biaya diatas tidak sebanding dengan angka ramalan yang kami berikan…
    Tapi ingat setelah anda succes dengan angka ritual kami..
    sisikan sedikit buat orang yang membutuhkan nya…!!!
    Dan Untuk Bisa Mendapatkan semua Angka kami silahkan Anda:
    FORMAT PENDAFTARAN
    Kpd Yth!! Bpk/ibu
    Yang Sedang Dililit Utang Kami Atas
    Nama Team Nomor Togel Tembus
    Bersedia Membantu Anda Dengan Angka GAIB,
    Hasil RITUAL Sendiri, Cara Bergabung Jadi Member ?
    KETIK: Nama Anda#Kota Anda#Kabupaten#Togel SGP/HKG#
    Lalu Kirim Ke No Hp Kami : ( 0853 4646 0583 )
    NB : Sebelum Anda Memutuskan Untuk Bergabung,Perlu Anda Pahami
    Bahwa Angka Yang Di Berikan Bukan Angka Acakan Atau Rumusan...
    Tapi Melalui Ritual Yang Telah Di Akui Banyak Orang Dan Sangat Bermanfaat...
    Tidak Menjanjikan Yang Manis-Manis Apalagi Sesuatu Yang Pasti Kami Tdk Mendahului Yang Maha Kuasa (ALLAH WATAALAH).
    Call Di Nomer : +6285346460583
    EYANG-GURU
    Jaminan 5x Putaran Gol berturut-turut
    Cuma 2 Lubang Tanpa Bb
    Thank’s Kawan..Semoga Aja Jp Dan Sehat Selalu..!

    ReplyDelete