Wednesday, May 14, 2014

Product Review: Systema Nano Toothpaste

[Disclaimer: This is not a sponsored post]

Hello guys!

Kali ini aku akan memberi review tentang pasta gigi baru yang kubeli awal bulan ini: Systema Nano.
Awal mula belinya sih karena.... ekonomi lagi labil!!! wkwkwk

Secara diriku adalah konsumen setia pasta gigi Enzym sejak dua tahun terakhir, akhir bulan kemarin pas lagi belanja groceries pasta gigi Enzym kebetulan lagi gak diskon (sekitar Rp 20.000-an) dan disebelahnya Systema Nano udah nangkring cantik dengan harga kurang dari separuh Enzym (sekitar Rp 8.000) dan isinya lebih banyak 20 gram pula.

Here is the review...


VS



Diklaim sebagai pasta gigi dengan butiran nano-kalsium yang bisa menutup lubang-lubang mikro di gigi, pas gosok gigi emang beneran berasa ada butiran-butiran gitu....
Awalnya rada asing gitu sama butiran2 yang berasa pas lagi sikat gigi itu, tapi setelah beberapa kali gosok gigi udah nggak berasa lagi tuh, mungkin udah terbiasa kali ya..

Rasa mentolnya cukup kuat dan oh ya... busanya banyak banget... Karena sebelumnya udah terbiasa make Enzym sikat gigi tanpa detergen kali ya... sekarang dengan Systema Nano ini aku gosok giginya jadi tiga ronde: sikat-kumur, sikat-kumur, dan sikat-kumur sampai busanya bener-bener hilang.

Beberapa hari di awal, setelah gosok gigi tuh jadi suka ada kayak apa gitu... semacam lendir gitu di bagian dalam mulut dan ujung bibir, tapi nggak banyak sih. Jadi inget sama pasta gigi Close Up, yang dulu aku suka pake, setelah gosok gigi mulut jadi suka ada lendir gitu.

Kesimpulan
Secara harga Systema Nano cukup terjangkau. Secara khasiat yang katanya bisa menutupi lubang-lubang mikro di gigi sih... belum tau deh. Dan untuk membuktikannya memang perlu waktu sih..

Secara kualitas pemakaian... busanya berasa banget dan gigi jadi berasa keset juga. Cukup beda dengan Enzym yang nggak berbusa dan nggak bikin gigi berasa keset sehabis dipakai.

Saran
Hmmm... Kayaknya kalo punya duit bakal balik ke Enzym lagi dech... hehehe..

Daan... Oh iya.... Don't forget to do this sebelum membuang produk-produk harian kamu... supaya nggak dioplos sama tangan-tangan tidak bertanggung jawab gitu... Okey...?!


No comments:

Post a Comment