Tuesday, January 28, 2014

Getting Ready For Malaysia Trip

Yo yo yo!! Wassap brow??! Hope your day is running well and now I am gonna post with Bahasa Indonesia.

Memasuki tanggal 28 Januari berarti semakin dekat dengan tanggal perjalananku trip bersama ortu 4 hari 3 malam ke Malaysie. Sesuai dengan schedule, aku akan berangkat hari Rabu malam tanggal 29 Jan, bermalam satu malam di LCC Terminal KL, kemudian ortuku menyusul keesokan paginya tanggal 30 Jan dan kita cuss menuju kota Kuala Lumpur.

Pada awalnya aku berencana untuk sekalian mengunjungi Singapura, namun setelah melakukan banyak searching, menghitung durasi trip yang relatif singkat plus berbarengan dengan peak season libur Imlek, dan juga nggak mau bikin ortu lelah naik-turun bus dan kereta menggeret koper kesana-kemari, akhirnya diputuskan saja untuk trip kali ini bertema Malaysia Trip.

Why do I take my parents coming along for this trip?
Karena kedua ortuku tercinta memang belum pernah travel overseas. Jadi suatu hari di bulan April 2013 Air Asia buka promo free seat untuk travel di tahun 2014. Aku yang masih membawa sisa-sisa semangat dari India Trip waktu itu, tiba-tiba mendapat wangsit untuk membookingkan tiket buat ortu traveling ke Malaysia. Hap hap hap, kurang dari tiga hari akhirnya aku dapat tanggal yang pas, yaitu di akhir Januari 2014 bertepatan dengan libur Imlek dan long weekend. Tanpa pikir panjang dan dengan mengucapkan bismillahirrohmanirrohim, aku bookinglah dua tiket buat ortuku tersayang.

Tau nggak, my dad itu seriiiiiing sekali bercerita tentang seorang temannya yang berprofesi sebagai seorang tour guide ke negara-negara Asia Tenggara spt Singapura, Malaysia, and Thailand. Dan my dad juga suka cerita kalo waktu muda dulu sering bepergian ke sini, ke sana, ke mari, untuk urusan beli barang buat tokonya, tapi sayang sekali belum pernah sekalipun ke luar negeri karena tak ada urusan dan sanak keluarga yang akan dikunjungi. Untuk traveling di dalam negeri saja, paling jauh itu ke Bandung. Ke tempat-tempat populer seperti Yogyakarta, Surabaya, dan Bali juga belum pernah (next time I will plan to take him to Yogya ah..).

Oh iya, my dad itu adalah seorang pedagang, a.k.a entrepreneur, yang berniaga alat-alat tulis. He is a melancholic family man, never get angry but always has an emotional feeling to his children, esp to his 2 sweet daughters. Every time my dad talking about his tour guide friend, I can see in his eyes that he has the same desire to travel overseas (duh, balik ke English lagi deh), tapi sayang kesempatan masih belum datang menyapanya. So I guess this is the time. Thanks Air Asia to make this (travel cheap to overseas) possible!!

What about me myself?
Aku sendiri waktu itu belum booking tiket, karena masih belum yakin bakal bisa menemani ortu karena pada saat itu (April 2013) yang ada di pikiran adalah: Januari 2014 nanti aku sudah bekerja, bakal sulit minta ijinnya, dsb, dst...

Namun skenario Allah berkata lain, alhamdulillah status pekerjaanku sampai saat ini masih belum jelas, sehingga akhir Desember 2013 kemarin aku bisa membooking tiket buat diriku sendiri tanpa khawatir untuk minta ijin dari pekerjaan (sebenarnya khawatir juga sih, karena masih jobless, hehehe...).

Soo there it goes. Selama 4 hari 3 malam di negeri  jiran nanti, kami berencana untuk mengunjungi:
- Day 1: Pasar-pasar dan Mall di sekitaran Bukit Bintang
- Day 2: Batu Cave, Masjid Jamek
- Day 3: Skybridge Petronas Twin Tower

Nggak banyak sih memang, mengingat kali ini membawa ortu jadi harus di-schedule senyaman mungkin supaya ortu tetap senang dan nggak gempor.

Oke dech sekian dulu. Wish us luck for our trip!!!

Btw, sambil ngeposting, aku menemukan idolaku 'menuju puncak, gemilang cahaya' masa SMP dulu. Setelah 10 tahun berlalu ternyata dia tampak tak berubah... Tapi kok aku cekikikan geli sendiri menontonnya... Hehehe...

No comments:

Post a Comment