Friday, November 28, 2014

Product Review: Himalayan Herbals

Hi guys!

Kali ini aku menyaru menjadi beauty blogger karena aku akan mereview produk kecantikan dari Himalayan Herbals.



Jadi sekitar sebulan yang lalu, aku jalan ke Margo City dan ternyata Watson lagi ada sale gede-gedean, mulai dari produk kecantikan hingga kesehatan semuanya lagi diskon. Singkat cerita, aku yang suka liat-liat beauty product ini akhirnya nyangkut di booth Himalayan Herbals.

Brand ini jelas-jelas asing sekali buatku karena belum pernah dengar sebelumnya dan pertama kali melihatnya ya pas di situ itu. Setelah dijelaskan panjang lebar oleh mbak-mbaknya dan baca sendiri kandungan produknya di balik setiap kemasan... ehh.... ternyata... made in Bangalore, India.

"Mbak mbak, ini produk asal India yah?"
"Iya, benar mbak. Produknya semua alami menggunakan bahan-bahan herbal, tandanya hijau begini jadi aman."

Ohh iya.. Aku jadi ingat, setiap produk makanan kemasan di India yang ada lambang hijaunya, berarti itu produk vegetarian yang nggak mengandung bahan hewani. Wah, kalo begitu ini beauty product-nya vegetarian dong...

"Oohh... Yaa koq aku baru tau yah? Produk baru yah ini?"
"Engga juga koq mbak, di Indonesia sendiri sudah sekitar 8 bulanan, tapi memang produknya lebih banyak beredar di Malaysia dan Singapur"
"Ooohh..."

Setelah sekitar setengah jam liat-liat, baca-baca, tanya-tanya, dan dirayu oleh mbak-mbaknya, akhirnya aku beli 3 produk: Purifying Neem Face Wash, Purifying Neem Mask, dan Intensive Moisturizing Cocoa Butter Lip Balm, pluuuussss... bonus 4 sample facial wash yang cocok untuk dibawa travelling. Yeeayy!!!



The Review

Purifying Neem Face Wash


Price: Rp 13.000-sekian

Konsistensinya seperti hand-sanitizer gel tapi lebih kental dan busanya nggak banyak. Setelah dipake wajah jadi berasa agak dingin/adem (kalo aku bandingkan dengan setelah cuci muka pake face wash lain) dan nggak bikin wajah jadi keset/licin. Wanginya lumayan seger dan... karena paraben-free, I think it is a good product!



Purifying Neem Mask




Price: Rp 13.000-sekian

Warnanya hijau kecokelatan dan konsistensinya seperti lumpur and it smells like India! Really! Baunya seperti membawaku terbang kembali ke pasar-pasar dan restoran di India. Duh, gimana yah menjelaskannya... Yang penting kalo kamu pernah ke India atau paling tidak ke pasar yang menjual barang-barang atau rempah-rempah India, nah, masker ini baunya mirip-mirip seperti itu tapi intensitasnya masih sopan kok. Kandungan utamanya adalah neem, sejenis tumbuh-tumbuhan yang berkhasiat mengatasi jerawat, dan masker ini sebenarnya lebih cocok untuk jenis kulit berminyak.



setelah masker benar-benar kering dan siap untuk dibilas

Dipakenya jangan terlalu tebal atau terlalu tipis, karena kalo terlalu tebal bakal berasa kering dan narik banget atau kalo terlalu tipis jadi nggak maksimal khasiatnya. Setelah penggunaan, wajah jadi berasa kencang dan sedikit kering, dan kalo pas lagi ada jerawat meradang atau bekas luka jangan ditutupi sama masker ini karena dijamin jerawatnya bakal berasa perih. Saranku, setelah memakai masker ini muka dibersihkan lagi dengan light toner dan kapas supaya sisa-sisa masker benar-benar terangkat dan wajah jadi bersih sempurna.


Cocoa Butter Lip Balm




Price: Rp 27.000

Pas banget aku menemukan produk ini karena lip balm Nivea ku memang baru aja habis. Lip balm ini aroma cocoa-nya lembut (menurutku agak mirip dengan aroma cocoa lip balm-nya The Body Shop), konsistensinya padat, dan nggak se-berminyak Nivea. Entah karena bibirku yang cepat keringnya atau lip balm-nya yang kurang moisturizing, kadang aku harus re-apply lagi pas habis solat atau makan.

Soooo that's pretty much my review about these products.

Verdict: Great products with safe ingredients (so natural, free-paraben) and reasonable price! I would love to repurchase after I got my products finished. Oh ya, selain di Watson, produk Himalayan Herbal juga bisa ditemukan di Super Indo, tapi kalo di Hypermart, Carrefour, atau supermarket dan drug store lain sepertinya belum ada deh.

Hope this review will be helpful for my reader.

Thank you for reading! Mwah!

No comments:

Post a Comment